Bersama Pinisi

Bersama laskar pejuang Pinisi mengarungi samudra mimpi

Walau berbeda dan ragam cita tetap satu dalam pengabdian

Selama seminggu saya diinapkan, (((diinapkan))), dengan 129 orang dari seluruh Indonesia, mulai dari ujung barat sampai timur, semuanya ada. Kami bersama-sama dibekali mengenai kepemimpinan, nasionalisme, sampai keterampilan menggunakan busur panah oleh LPDP agar nantinya ketika kami kuliah di universitas masing-masing, kami siap dengan segala-galanya. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cerita mengenai beberapa spot yang menurut saya unik di Persiapan Keberangkatan angkatan 67 (Pinisi).

PINISI

Telegram!

PK mengajak dan mengajarkan kami menggunakan Telegram. Bukan Telegram yang di kantor pos lho, ini Telegram yang di smartphone. Menarik, karena nyaman sekali ternyata digunakan untuk berkomunikasi dengan temen-temen PK. Saya yang awalnya agak kagok menggunakan Telegram, sekarang malah jadi aneh kalau nggak pake Telegram dalam berkomunikasi dengan teman-teman, baik teman PK atau teman non PK. Soalnya Telegram lebih canggih daripada SMS, yaiyalah. Di Telegram, saya bisa berkirim file, video, audio, bisa punya channel juga lho. Pokoknya asik! Bisa japrian pula, #Ciyeee

Kopdar!

Lama nggak menggunakan istilah kopdar (kopi darat) untuk ketemuan sama teman, ketika mendengar ada tugas kopdar di masa pra-PK, rasanya kayak nostalgia gitu, #Ciyeee. Dulu udah pernah kopdar sih pas jaman-jaman main Kaskus, tapi itu dulu banget. Nah kemarin pas kopdar pertama Pinisi chapter Jogja. Terulang kembali suasana kopdar, rasa deg-degan saat pertama ketemu langsung dengan orang yang biasa di-chat. Ada perasaan malu, seneng, aneh, suka, eh dan lain-lain hahaha. #Ciyeee suka pada pandangan pertama.

Japrian

Tau kan japrian itu apa? Okesip. Tugas-tugas PK sangatlah banyak, mulai dari memilih ketua angkatan, bikin flashmob, sampai mengkonsep acara penutupan. Nah karena kami hanya bisa berkomunikasi lewat Telegram atau media sosial lain, jadilah kami bikin grup sesuai divisi masing-masing atau lewat japrian. Kalau japrian ini lebih personal sih, biasanya ada yang japrian karena butuh, karena tertarik, karena karena dan karena hahaha. Selalu ada “karena” dibalik japrian, yang menarik adalah japrian karena tertarik, ups! Saya sendiri dulu banyak japrian, tapi sekarang tinggal dikit. Ya gimana dong, susah merawat japrian, jadi harus fokus. #Ciyeee

Baper!

Waini yang menarik di PK, baper! Tau kan baper itu apa? Bawa Perasaan, kak! Banyak sekali cah Pinisi yang baper di sini. Mulai dari baper PK, baper teman PK, baper tim PK, dan baper-baper lainnya. Baper PK terjadi setelah PK selesai, karena teringat masa-masa disetelin, (((disetelin))), lagu class call “Nenek Moyangku.” #Ciyee yang biasanya pas PK cuma tidur 2 jam, terus jam 05.00 ada class call, lalu setelah PK hal itu nggak ada lagi. #Ciyeee

Baper kawan PK terjadi bisa pas PK atau setelah PK, #Ciyeee. Awalnya yang cuma bisa japrian di Telegram, lalu ketemuan, lalu makin tertarik, lalu baper, lalu setelah PK jadi makin baper, baper, baper, dan baper. #Ciyeee Ditambah lagi, usia-usia sepantaran saya kan udah saatnya menikah, apalagi diinapkan bersama selama seminggu, apalagi dikompor-komporin Tim PK, apalagi dikompor-komporin teman PK, apalagi coba yang kurang? Pasti baper, #Ciyeee

Dah ah #Ciyeee-#Ciyeee-nya, saya juga baper soalnya, #Ciyeee

Terima kasih Tim PK karena telah menginapkan saya bersama teman-teman yang sangat menginsprasi. Ada yang pintar main musik, yang galak, cantik, pintar menari, pintar menyanyi, pintar mengobati, pintar membaperi, aaah tambah baper kan. #Ciyeee

Semoga tulisan ini membantu tambah baper ya, #Ciyeee.

Dah ah

Selamat siang!
Rahmanu

Advertisements

2 thoughts on “Bersama Pinisi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s