Pulang Juli

Hej hej!

Sudah lama nggak nulis di sini, hehehe. Padahal ada banyak hal yang saya alami. Baiklah, dicicil aja ya. Di tulisan ini saya bakal cerita ngapain aja pas pulang kemarin. Ya, kemarin bulan Juli saya pulang sebulan penuh. Kayak mimpi rasanya, pulang cuma sebulan. Sebenarnya saya bisa pulang sejak awal Juni sih, jadi bisa pulang dua bulan. Tapi karena mau nonton Coldplay pas  akhir Juni, akhirnya pulangnya diundur sampai abis nonton Coldplay. Sebenarnya lagi, bisa pulang sampai akhir Agustus, tapi karena kemarin khawatir kalau ada re-exam di bulan Agustus, akhirnya pulang sampai awal Agustus aja hehehe. Ternyata gak ada re-exam, alhamdulillah :”) 

Biar lebih nyaman ceritanya, saya bikin highlight aja ya, hehehe.

Silaturahmi

Waktu pulang adalah waktu yang tepat untuk bersilaturahmi ke rumah saudara, teman, atau tetangga. Kemarin pas pulang, saya kebanyakan kopdar. Akhirnya kayak lelah bersosialisasi. Padahal awalnya cuma pengen tidur-tiduran di rumah sambil nonton video-video receh di Youtube. Namun capek bersosialisasi nggak patut disesali, karena silaturahmi kan memanjangkan umur. Bahkan saya dapat oleh-oleh playlist dangdutan yang lagi ngetren dari Bewanti, Hepi, dan Pita. Alhamdulillah :”)

Bapak-Ibuk-Osy

Bukan cuma silaturahmi haha-hihi aja, tapi kemarin juga sempet nemenin temen yang ditinggal salah satu orang tuanya. Dia temen baikku banget. Walaupun cuman sekali dua kali berinteraksi dengan beliau, tapi sedihnya kerasa banget. saya jadi khawatir kalau orang tua saya kenapa-kenapa, soalnya saya jauh banget dari mereka. Semoga Tuhan selalu menjaga dan memberikan kesehatan kepada mereka. Aamiin

Piknik

Beberapa kali saya piknik, mulai dari piknik kering sebatas pergi ke kebun binatang, sampai piknik basah yang nyebur-nyebur ke laut. Kemarin sempet ke Pantai Karangjahe di Rembang bareng bapak-ibuk, keluarga budhe, dan keluarga mbak Yayuk. Menurut info, Pantai Karangjahe terbilang pantai yang baru dikelola. Dulu pantainya masih sepi kayak pantai-pantai lain yang baru ditemukan. Setelah dikelola, pantainya jadi rame dan banyak fasilitas wisata kayak payung-payung, odong-odong, dan warung-warung kecil. Ya kayak normalnya pantai wisata keluarga di Indonesia sih hehehe.

Piknik Asik bareng Fitri & Farhan
Di dalam laut Karimunjawa
Mangap Bareng Kuda Nil

Belum puas main di pantai, saya main ke Karimunjawa juga dong. Main di Karimunjawa enak banget, bisa nyemplung di laut sambil liat ikan-ikan kecil, bisa juga makan ikan sepuasnya di alun-alun Karimunjawa. Kemarin sempat ada sedikit drama soalnya kapal balik ke Jepara nggak berangkat karena ombaknya gede hahaha. Untung tetep ada kapal balik ke Semarang. Misalnya saya pergi sendirian ke Karimunjawa, saya lebih milih tinggal lebih lama buat nunggu kapal balik ke Jepara. Cah selo kok, santai wkwkwk.

Makan-makan

Sebagai pelajar udik yang punya sedikit kesempatan untuk pulang, saya nggak menyia-nyiakan kesempatan makan-makanan yang saya suka. Mulai dari masakan Ibuk yang sangat enak sampai masakan warung yang rasanya itu-itu aja. Ada empek-empek Pati, sambel jelantah budhe, ikan dorang goreng bikinan Ibuk, bandeng bakar, lotek sendowo, penyetan mase, ketoprak deket RS Sardjito, tuna hercules, dan masih banyak makanan lagi yang saya nggak inget makan apa aja. Walaupun banyak makanan enak berseliweran di jalan-jalan, masakan Ibuk tetep paling juara :”)

Saatnya mengakhiri tulisan nggak jelas ini. Daripada makin ngelantur, sebaiknya di akhiri aja hehehe. Silakan follow playlist dangdutan-nya, dijamin lama-lama bikin goyang :)))

 

Cheers,

Rahmanu

 

Advertisements

2 thoughts on “Pulang Juli

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s