Klakson

gambar: neatoshop.com

Suaranya nyaring, ada yang berbunyi “din din”, “tot tot”, “ngong ngong”, bahkan “oek oek.” Semua kendaraan bermotor umumnya mempunyai klakson, mulai dari sepeda sampai truk trailer semuanya punya klakson sebagai “mulut” kendaraan tersebut. Klakson membuat si pengendara bisa memberitahu kendaraan atau orang di depannya bahwa dia ada di belakang mereka, atau dapat juga diinterpretasikan bahwa dia mau lewat.

Penggunaan klakson juga erat dengan etika berkendara lho. Karena membunyikan klakson itu ibarat kentut di jamuan makan malam oleh seorang diplomat, hehehe. Maksud saya membunyikan klakson itu harus dilakukan di saat yang tepat. Contoh, waktu kita sedang melaju di tikungan yang tajam yang gak kelihatan ada kendaraan lain di ujung tikungan. Atau ketika kita mau mendahului kendaraan di depan kita. Daripada kita membahayakan diri sendiri maupun orang lain, lebih baik kan kita membunyikan klakson? Continue reading “Klakson”

Advertisements

Pati-Lasem-Juwana-Pati

Halo bertemu lagi dengan mynguan :malus. Sebelum melanjutkan cerita kali ini saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin :Yb:

:sungkem


OK, kali mynguan akan bercerita tentang sepak terjang ketika mudik kemarin :D. Suatu hari, tepatnya hari Selasa, mynguan beserta rombongan laskar pelangi :hammer: melakukan perjalanan ke Lasem untuk berburu batik Lasem yang eksotis :D. Sampai di Lasem, kami langsung menuju showroom pak Purnomo. Di sana kami tidak hanya menemukan tulisan batik yang mlungker-mlungker saja..kami juga menemukan tulisan-tulisan batik yang lucu nan menggoda :D. Harga selembar kain batik di pak Purnomo berkisar antara 150 ribu-1 juta :matabelo:. Maklum batik tulis, mahal coy. Namun menurut saya, harga segitu belum sebanding dengan kesulitan para pembatik pak Pur. Oya selain bisa mengunjungi showroom pak Pur, kita juga bisa lho melihat proses pembatikan yang super lama,┬ákalo dibolehin sih :hammer:. Continue reading “Pati-Lasem-Juwana-Pati”

Antara Batuk, Tarawih, dan T*i Kucing

Yup berjumpa lagi dengan saya mynguan minggu ini ada tiga kejadian yang bagus :berbusa:. Pada awal minggu ini saya ditemani oleh mas bat_uk yang berasal dari UK, dari namanya saja udah keliatan kalau dia bagaikan seekor kelelawar yang berasal dari UK :hammers. Batuk bagaikan kelelawar karena dia sering menyambar-nyambar tenggorokan, semakin malam semakin aktif pula :najiss. Hati-hati saja kalau pas lagi ngomong tiba-tiba ada sesuatu muncrat ke wajah atau muka atau bemper mitra bicara anda :berbusa: hoeekk nggak banget deh. Berbagai cara sudah saya tempuh, mulai dari mencoba menahan bernapas :takuts dengan harapan bisa mencegah batuk, sampai minum obat :medicine: yang pait tapi semriwing. Bahkan saya sudah memperlakukan diri saya bak orang sakit, kemarin saya beli roti dan susu :mahos

Dengan masih ditemani kelelawar batuk tadi, akhirnya kita sampai di bulan Ramadhan 1431 H (CMIIW). Di malam tarawih pertamax, saya dan empat teman saya cari-mencari masjid TeKaPe solat tarawih. Setelah menimbang, mengiris, dan menusuk :takust akhirnya kami memutuskan untuk mampir :hammers di sebuah masjid yang bersebelahan dengan angkringan pak Jenggot. Di sana pun kami telat ikut solat isyak karena memang sebelum berangkat ke masjid, kami terlalu banyak cingcau. Oke, solat isyak pun usai dan pak khotib mulai menyampaikan wejangan pada kami (jemaah). Isi dari wejangan itu berkenaan dengan sidang isbad penentuan awal puasa. Saya sempat curiga dengan pak khotib karena bau ceramahnya bagaikan bau orang gak terawih :capedes, dan akhirnya memang benar kecurigaan saya ternyata e ternyata masjid tersebut belum mengadakan tarawih :hammers :mahos. Waduh..waduh.. jemaah yang plonga-plongo bukan hanya kami, banyak jemaah yang lain juga hanya bisa bedecak kagum :matabelo:. Akhirnya kami langsung capcus ke masjid lain untuk tarawih.. ____________________:ngacir:

Hari ini (11/8/2010), setelah solat subuh berjamaah di masjid… saya dikejutkan oleh seekor kucing yang bermain-main :najiss di atas kasur saya. Yang ternyata si kucing kecil :kucing: itu menyuruh saya dengan paksa untuk segera mencuci seprai+sarung bantal+sarung guling+kasur saat itu juga. Si kucing kecil :kucing: telah menodai kasur saya dengan :tai: sodara-sodara, betapa merepotkannya kalau mempunyai kucing :kucing: yang gak bisa memakai closet :gila:. Saya pun sempat memegang :tai: itu :najiss

budayakan komen dan rating :beer: :thumbup: